Tuesday, August 12, 2014

“Coe Inspection” Kedua Dari Tim Inpeksi PBB di KRI Frans Kaisepo-368


Lebanon (MI) : Memasuki bulan ke-4 penugasan KRI Frans Kaisiepo-368 (FKO) sebagai Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL 2014 di Lebanon, kembali tim inspeksi PBB melaksanakan Contingent Owned Equipment (COE) Inspection yang kedua setelah sebelumnya telah dilaksanakan COE Inspection pertama pada tanggal 02 Mei 2014.
COE Inspection yang digelar secara berkala setiap 3 bulan sekali untuk seluruh unsur yang tergabung dalam Maritime Task Force (MTF) UNIFIL dalam rangka memeriksa kesiapsiagaan personel berikut peralatan dan kelengkapan pendukung kapal. Tim inspeksi yang terdiri dari perwakilan PBB yaitu Mrs. Lazareva Alexandra selaku COE Inspector. Deputy Chief Marops UNIFIL, CDR Sebastian Kruseona (Deutchsland Navy), dan dua Perwira staf lainnya. Lebanon. Selasa, (05/08/2014).
Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi selaku Dansatgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL menerima langsung tim inspeksi di Lounge Room Perwira KRI FKO-368. Dengan didampingi Palaksa, para Kadep, Pilot dan Dokter.
Setelah proses pemeriksaan administrasi selesai, kegiatan inspeksi dilanjutkan dengan pemeriksaan secara fisik terhadap segala peralatan/perlengkapannya, baik kapal maupun Helly BO-105. Dimulai dari pemeriksaan ruang administrasi, ruang kendali permesinan, ruang kesehatan, dapur, Helly, Rigid-hulled inflatable boat (RHIB), Pusat Informasi Tempur (PIT), dan Anjungan. Proses pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan ditutup dengan santap siang bersama di lounge room perwira KRI FKO-368. 







Sumber : Koarmabar

No comments:

Post a Comment