Tuesday, August 12, 2014

Menlu Jepang Nilai Indonesia Negara Penting

Menlu Marty dengan Menlu Jepang (Foto: Reuters)

JAKARTA (MI) : Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang sangat kuat. Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa menyampaikan, Negeri Sakura itu sebagai negara yang penting bagi Indonesia.

"Jepang adalah mitra negara terpenting bagi Indonesia baik dalam segi perdagangan, ekonomi," tutur Marty di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Seperti diketahui saat ini Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida tengah berkunjung ke Indonesia.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Marty di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Indonesia di Jakarta.

Marty menambahkan dalam kunjungan Kishida ke Indonesia mereka telah membahas berbagai aspek kerjasama bilateral baik dalam ekonomi dan juga keamanan. Selain Menlu Marty, Menlu Jepang sebelumnya juga bertemu dengan Jokowi.


RI-Jepang Dukung Gencatan Senjata di Gaza


Pemerintah Indonesia dan Jepang sepakat mendukung gencatan senjata di Gaza. Mengingat akibat konflik yang terjadi di Gaza telah menimbulkan banyak korban warga sipil.

"Indonesia dan Jepang akan bersatu mendukung langkah gencatan senjata di Gaza," tutur Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa di Jakarta, Selasa, (12/8/2014).

Selain permasalahan di Gaza, Marty juga menambahkan bahwa Indonesia dan Jepang  akan berupaya melakukan pelucutan terhadap senjata pembunuh massal.

Kesepakatan tersebut merupakan hasil pembahasan antara Marty dan juga Menlu Jepang Fumio Kishida yang tengah melakukan kunjungannya ke Indonesia.

Sebelumnya, Marty mengatakan bahwa Jepang adalah mitra negara terpenting bagi Indonesia. Menyusul banyaknya hubungan bilaterala yang telah terjalin antara kedua negara tersebut.





Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment