Friday, August 15, 2014

Kunjungan Siswa DSCSC Srilanka Menjadi Jembatan Hubungan RI-Srilanka

http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/896214DSCSC-Srilanka.jpg

Jakarta (MI) : Kunjungan siswa Defence Services Command and Staff College (DSCSC) Srilanka ke Ditjen Strahan Kemhan, Kamis (14/8) memperlihatkan adanya hubungan yang hangat antara Indonesia – Srilanka sehingga diharapkan kunjungan ini dapat menjadi jembatan kedua negara untuk lebih meningkatkan hubungan yang telah terjalin selama ini.

Hal tersebut dapat dilihat dari hubungan diplomatik kedua negara yang telah terjalin sejak tahun 1952, yang dilanjutkan dengan hubungan di bidang ekonomi, militer, pertahanan dan bidang-bidang lainnya. Demikian diungkapkan Direktur Jenderal Kerjasama Internasional (Dirkersin) Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Jan Peter Ate, M.Bus saat menerima kunjungan delegasi (DSCSC) Srilanka yang dipimpin Commodore AAP Liyanage RSP USP psc, di Kemhan Jakarta.

Untuk itu kedepannya diharapkan kedua negara dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi hubungan kedua negara tetapi juga lebih kompleks lagi bagi negara-negara di kawasan regional dan internasional.

Dalam kesempatan tersebut disajikan presentasi mengenai Kebijakan Strategi oleh perwakilan dari Ditjakstra dan Regional Assessment  oleh Ditanstra Ditjen Strahan Kemhan. Sebelumnya pada hari yang sama ditempat terpisah, ketua delegasi DSCSC Commodore AAP Liyanage RSP USP psc berkesempatan untuk melakukan courtesy call (cc) kepada Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Mayjen TNI Yudi  Iswastanto.

Setelah mengunjungi Kemhan, 18 delegasi siswa DSCSC Srilanka akan melakukan kunjungan ke Sesko AU di Bandung, PT DI, Seskoad, PT Pindad, Mabes TNI serta mabes angkatan dan akan diakhiri dengan mengunjungi PMPP TNI di Sentul. 







Sumber : DMC Kemhan

No comments:

Post a Comment