Wednesday, April 2, 2014

Pangarmatim Hadiri Acara IONS 2014






Perth (MI) : Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (Danguspurlatim) Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos., mendampingi Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum., menghadiri acara Indian Ocean Naval Symposium (IONS ) 2014 dan Conclave Of Chiefs di Perth, Western Australia, Jum’at (28/03).



Acara IONS 2014 diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Maret 2014 di Perth Australia. Kegiatan ini dihadiri 36 negara. Dari jumlah tersebut  Chief of Navy yang hadir sebanyak 12 Negara, yaitu Australia, Bangladesh, Comoros, Mesir, Pakistan, Srilangka, Tanzania, United Arab Emirat, Brazil, Peru, Namibia dan Afrika Selatan.


 

Secara Garis besar kegiatan IONS 2014 ini dilaksanakan dalam beberapa kegiatan, antara lain : Seminar, Bilateral Meeting dan Rapat Tertutup (Conclave) anggota IONS. Pelaksanaan tanggal 25 - 28 Maret 2014. Tempat di Hotel Crown, Perth, West Australia



Upacara Pembukaan IONS 2014 dibuka oleh Honourable Darren Chester, Sekretaris Parlemen untuk Ministry of Defense kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tugas dan pelaksanaan kegiatan IONS yang disampaikan oleh Outgoing Chair yaitu Kasal Afrika Selatan VADM MS. Hlongwane, SAN.



Pertemuan dilaksanakan dengan hangat dan bersahabat,  Pangarmatim menyampaikan permohonan maaf bahwa Kepala Staf TNI AL tidak dapat menghadiri kegiatan IONS, CN RAN juga menyampaikan bahwa beliau sepenuhnya memahami hal ini dan sangat senang dan sangat menghargai bahwa TNI AL mengirimkan delegasinya pada kegiatan IONS ini.



Dalam kesempatan tersebut, Pangarmatim juga menjelaskan tentang rencana pengembangan Organisasi Armada TNI AL ke depan serta pelaksanaan Multilateral Exercise Komodo yang juga diikuti oleh unsur RAN.




Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment