Thursday, April 3, 2014

KRI KST-356 Open Ship di Pulau Sebatik



Sebatik (MI) : Kapal Markas Gugus Tempur Laut Koarmatim (Guspurlatim) KRI Karel Satsuitubun (KST)- 356 yang tergabung dalam Operasi Benteng Hiu-14 telah melaksanakan kegiatan Open Ship bagi masyarakat perbatasan Pulau Sebatik. Acara tersebut disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat apalagi bertepatan dengan hari Liburan(31/3).


Jumlah pengunjung yang datang sekitar seratusan orang, baik dari kalangan keluarga maupun dari Pemuda-Pemudi. Pada moment tersebut  banyak diantara pengunjung yang mengabadikan acara ini  dengan foto bersama diatas KRI KST- 356, bahkan diantara mereka banyak sekali yang antusias, dengan  bertanya tentang negara asal pembuatan, jenis persenjataan serta tugas pokok  KRI KST- 356.


Pada Kesempatan tersebut, Asintel  Guspurlatim Kolonel Laut (P) Joni Sudianto yang didampingi oleh Komandan Kapal KRI KST 356 Letkol Laut (P) Rudi Aviantara mengatakan, bahwa acara Open Ship tersebut penting untuk  dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kegiatan pembinaan masyarakat potensi maritim yang dilakukan oleh TNI AL pada masyarakat perbatasan Pulau Sebatik.


Dengan adanya acara Open Ship, diharapkan warga Pulau Sebatik akan merasa diperhatikan serta  diakui keberadaannya.  Asintel Danguspurla berharap hal ini  semakin dapat menumbuh kembangkan   semangat  jiwa Merah Putih dan bangga  menjadi Warga Negara Indonesia bagi masyarakat perbatasan Pulau Sebatik ini.






Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment