Thursday, May 16, 2013

Panglima TNI Tutup Kongres Dewan Olahraga Militer Internasional


Tutup Kongres CISM, Panglima TNI Berharap Olahraga Satukan Tentara

JAKARTA (MI) : Jaringnews.com - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menutup secara resmi pelaksanaan 68th General Assembly & Congress CISM (Conseille International du Sport Militaire) atau sidang Dewan Olahraga Militer Internasional 2013 bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (16/5).

Sidang Umum dan Kongres CISM adalah Forum Dewan CISM tertinggi yang terdiri dari 133 delegasi negara, dengan agenda utama merumuskan dan menetapkan rencana strategis serta program tahunan. Forum ini merupakan wadah sosialisasi dan promosi CISM bagi perdamaian dunia, khususnya di kawasan Asia Tenggara dan Asia.

Dalam sambutannya, Agus mengatakan, penutupan ini bukanlah kegiatan akhir, tetapi merupakan awal dari kerja besar CISM di seluruh wilayah dunia, terlebih sidang umum dan kongres telah menghasilkan sejumlah kesepakatan serta inovasi baru yang diharapkan akan terus memacu peran CISM dalam mewujudkan persahabatan yang kekal di antara negara anggota. Sehingga akan mampu menarik negara lain untuk bergabung pada CISM dan dapat memperkuat posisi CISM sebagai salah satu organisasi non-profit tingkat dunia yang diakui memiliki misi dan visi yang patut diakui keberadaannya.

"Mencermati berbagai fenomena perkembangan situasi keamanan di berbagai belahan dunia, komunitas militer tentunya merupakan komponen utama yang harus berperan sebagai unsur penentu dalam meredam situasi tersebut, bekerja sama dengan pihak para pembuat kebijakan politik negara masing-masing," sambung Agus.

Agus yakin, petinggi militer dan pembuat kebijakan publik di negara manapun, akan memperoleh wawasan positif yang mendorong untuk berpikir bahwa perang atau konflik itu hanya merugikan kehidupan manusia, dengan perdamaian dan persahabatan di dunia harus terus dibangun guna peningkatan harkat martabat manusia.




Sumber : jaringnews

No comments:

Post a Comment