Saturday, May 18, 2013

KADET MARINIR PRAKTEK PASUKAN DI MENBANPUR-1 MARINIR



Surabaya (MI) : Wakil Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir  Letkol Marinir Sumantri mewakili Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Nurri A. Djatmika menerima kedatangan Kadet AAL Korps Marinir Angkatan 58 di ruang serbaguna Yonkomlek-1 Mar, Karangpilang, Surabaya, Jumat, (17/5).
Kedatangan 23 Kadet AAL Korps Marinir Angkatan 58 tersebut dalam rangka melaksanakan Praktek Pasukan (Tekpas) yang akan berlangsung selama dua hari.
Dalam sambutannya, Letkol Mar Sumantri mengucapkan selamat datang di Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir semoga dapat menimba ilmu sebagai bekal dalam melaksanakan penugasan di satuan nantinya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua dijajaran Menbanpur-1 Mar tersebut menyampaikan tentang berbagai hal yang berhubungan dengan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir, mulai dari pejabat, satuan di bawah Menbanpur-1 Mar, tugas pokok dan berbagai penugasan yang dilaksanakan Menbanpur-1 Mar.
Wadan Menbanpur-1 Mar juga memberikan penekanan kepada Kadet Akademi Angkatan Laut Korps Marinir Angkatan 58 agar menggali sebanyak-banyaknya pengetahuan selama melaksanakan Tekpas, juga jangan malu bertanya kepada anggota apabila tidak tahu, selain itu para Kadet harus berpatokan yang baik harus dicontoh dan berikanlah contoh yang baik kepada anggota.

 
Sebelum mengakhiri sambutannya, Wadan Menbanpur-1 Mar berpesan kepada para perwira yang ditunjuk sebagai pembimbing para Kadet agar memberikan pembinaan sesuai dengan aturan yang ada sehingga selepas dari Menbanpur-1 Mar, para Kadet mendapat ilmu dan wawasan sebagai bekal untuk diaplikasikan di satuan, selain itu juga selalu menjaga keamanan selama para Kadet melaksanakan Tekpas di Menbanpur-1 Mar.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasintel Menbanpur-1 Mar Mayor Marinir Mikaryo Widodo beserta Dansatlak dijajaran Menbanpur-1 Mar.



Sumber : Marinir

No comments:

Post a Comment