Wednesday, May 15, 2013

Force Engineer Kunjungi Satgas Kizi TNI di Kongo


 kizi-tengah-1

KONGO (MI) : Force Engineer dari Kinsasha, Letnan Kolonel Wang Tao (China) yang merupakan Staf Force Commander yang mengkoordinir kegiatan Kontingen Zeni dibawah otoritas MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) didampingi oleh Staff Officer Engineering Ituri Brigade, Kapten Cizi Nazarudin (Indonesia) melakukan kunjungan kerja ke Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco, Bumi Nusantara Dungu.
kizi-tengah

Kunjungan Letnan Kolonel Wang Tao selama dua hari (13-14 Mei 2013)  dalam rangka melakukan inspeksi terhadap pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh Kontingen Indonesia selama ini. Kegiatan inspeksi tersebut diawali dengan paparan singkat Perwira Seksi Operasi Satgas, Kapten Czi Agus Ikwanto, dan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pekerjaan Satgas Kizi TNI di lapangan.
Terdapat tiga titik lokasi pekerjaan yang ditinjau oleh Force Engineer, diantaranya pekerjaan jalan Dungu-Ngilima, pembuatan hanggar Kontingen Bangladesh dan lokasi pengaspalan taxiway Bandara Dungu.
Di sela-sela kunjungan tersebut, Force Engineer menyempatkan diri untuk mengunjungi TOB (Temporary Operation Base) Indoengcoy di wilayah Kaka (Dungu – Ngilima). Sangat besar perhatian beliau kepada Satgas Kizi TNI, hal ini telihat pada keinginannya untuk memeriksa bahan makanan dan tempat tidur Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI yang berada di TOB.
Force Engineer Letnan Kolonel Wang Tao berharap Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J tetap mempertahankan eksistensinya melalui kinerja yang professional, untuk membangun infrastruktur wilayah dalam rangka memelihara perdamaian di wilayah Kongo.
Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco, Letnan Kolonel Czi Irfan Siddiq kepada Force Engineer sebelum beliau bertolak menuju ke Bunia.



Sumber : Poskota

No comments:

Post a Comment