Sunday, May 12, 2013

Indobatt Siap Tingkatkan Operasi Bersama

ops berama 2

Lebanon (MI) :  Bertempat di Mako Brigade 9 LAF (Libanon Armed Force) Desa Marjayoun, Sabtu (11/5), Komandan Satgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto turut hadir dalam undangan dari Komandan Brigade 9 LAF, Brigjen Amin Boumjahed dalam rangka silahturahmi dan kerja sama dalam peningkatan operasi bersama.

Undangan yang juga dihadiri oleh Komandan Sektor Barat UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) yakni Force Commander Mayjen Paolo Serra dan Komandan Sektor Timur Brigjen Teodor B Alonso membahas tentang perkembangan politik yang terjadi yang mungkin berimbas kepada keamanan dan ketentraman di wilayah Lebanon.

Dalam pembahasan bersama kedua kubu yakni Kontingen UNIFIL dan LAF sepakat dalam meningkatkan operasi bersama dalam meningkatkan keamanan dan kestabilan di Lebanon mengingat meningkatnya gejolak yang terjadi di Syria yang berdampak langsung terhadap pemerintahan Lebanon.

ops bersama 1

Indobatt (Indonesia Battalion) yang dipercaya sebagai garda terdepan dalam pengamanan di wilayah perbatasan, yakni di sepajang Blue Line atau Panorama Poin selalu menjadi andalan dan kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh Indobatt. Hal senada juga disampaikan oleh Force Commander Mayjen Paolo Serra agar Indobatt tetap meningkatkan pengawasan di wilayah tersebut sekaligus dapat berkordinasi dengan satuan atas.

Dalam pembahasan tersebut selain membahas kerjasama dalam operasi bersama juga dibahas pula tentang peta wilayah daerah-daerah yang merupakan titik rawan yang mungkin terjadi sewaktu-sewaktu. Brigjen Amin Boumjahed yang merupakan tuan rumah juga berjanji akan bersama-sama mengerahkan kekuatannya dalam bersama-sama peningkatan operasi antara UNIFIL dan LAF.

Turut hadir pula dalam acara tersebut para Komandan Satags Kontingen UNIFIL baik dari Sektor Barat maupun Sektor Timur serta Kepala Staf Umum dari Wilayah Sektor Barat dan Sektor Timur.




No comments:

Post a Comment