Tuesday, May 14, 2013

KRI KUJANG 642 KAPAL PRODUKSI DALAM NEGERI IKUT IMDEX 2013


Batam (MI) : KRI Kujang-642 dengan Komandan KRI Mayor Laut (P) Lugi Santoso, salah satu kapal perang TNI AL produski dalam negeri dilibatkan mengikuti IMDEX (International Maritime Defence Exhibition and Conference) Asia 2013 yang akan dilaksanakan di Changi Naval Base Republic of Singapore Navy (RSN), tolak dari alur Mentigi berangkat menuju Singapura, Senin (13/5).

KRI Kujang-642 salah satu unsur jenis Kapal cepat Rudal (KCR) yang sehari-hari dibawah pembinaan Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Barat dengan markas satuan di Mentigi Tanjung Uban.

Kapal baru produksi dalam negeri jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat  tersebut, bersama dengan KRI Frans Kaisiepo-368 yang sehari-hari dibawah pembinaan Satuan kapal Eskorta Komando  Armada RI Kawasan Timur diberangkatkan sebagai duta Bangsa Indonesia.

Keterlibatan unsur terbaru KRI Kujang-642 salah satu Unsur KRI Jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat tersebut, dalam rangka mengikuti pameran alutsista dan teknologi yang diselenggarakan di Changi Naval Base Republic of Singapore Navy (RSN).

Dalam kesempatan tersebut KRI Kujang-642 sebagai salah satu kapal perang yang memperkuat jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat dilibatkan dengan tujuan sebagai salah satu keunggulan  produksi putra-putra bangsa Indonesia. Selain itu kegiatan ini sebagai media untuk mempromosikan dan menunjukkan produk industri strategis nasional kepada masyarakat dunia. 




Sumber : Koarmabar

No comments:

Post a Comment