Sunday, October 12, 2014

Rudal Yakhont TNI AL, Bikin Ngeri Negara Tetangga

Rudal Yakhont TNI AL, Bikin Ngeri Negara Tetangga

SURABAYA (MI) : Rudal Yakhont merupakan salah satu alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dioperasikan oleh TNI Angkatan Laut (AL).

Salah satu keunggulan Rudal Yakhont adalah dapat menembak berbagai jenis kapal permukaan, baik single, grup, atau konvoi.

Dari penelusuran Sindonews saat HUT TNI ke-69 di Surabaya, Rabu 8 Oktober 2014. Rudal ini dapat ditembakkan salvo dengan sasaran yang berbeda.

Rudal Yakhont dapat diluncurkan secara vertikal dengan sudut 90 derajat dan inclided 15 derajat.

Rudal yang diproduksi oleh Rusia ini memiliki panjang 8,9 meter dengan jarak tembak mencapai 300 km. Ketinggian terbang mencapai 14 sampai 15 km, 10 sampai 15 m untuk Hi-Low Combine Trejectory.

Kecepatan Terbang Yakhont mencapai 750 Meter/Sekon. Spesifikasi Yakhont sendiri memiliki Panjang 8,9 Meter, diameter 720 Milimeter.

Rudal Yakhont dapat menjelajah 5 sampai 15 meter dari permukaan laut, dengan 2,5 kecepatan suara, sehingga mampu memperpendek waktu peringatan dini bagi kapal yang sedang disasar.

Lebih ngeri lagi rudal ini memiliki cara terbang yang unik sehingga mampu menghindar dari pendeteksian radar modern negara tetangga.














Sumber : Sindonews

No comments:

Post a Comment