Wednesday, April 16, 2014

Harapan Menaklukan ASEAN


Kuala Lumpur (MI) : PT Pindad (Persero), bersama dengan lima belas perusahaan pertahanan Indonesia lainnya, berpartisipasi dalam Defence Services Asia (DSA) tahun 2014 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 14-17 April 2014. DSA Malaysia 2014 ini merupakan ajang pameran produk industri pertahanan yang diselenggarakan dua tahun sekali dan diikuti 1000 perusahaan dari 50 negara.
 
PT Pindad (Persero) tergabung dalam pavilion Indonesia bersama lima perusahaan BUMN lain seperti PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Dahana (Persero), PT LEN Industri (Persero), dan PT Dok Kodja Bahari (Persero). Keturutsertaan perusahaan pertahanan dalam negeri merupakan salah satu implementasi strategi pemerintah dalam memajukan industri pertahanan dalam negeri dari beberapa strategi pertahanan yang digunakan untuk memperkokoh kekuatan industri pertahanan nasional, antara lain strategi pengembangan, strategi kerjasama dan strategi promosi.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Delegasi Indonesia, Sjafrie Sjamsoedin mengatakan keikutsertaan perusahaan-perusahaan pertahanan Indonesia adalah untuk menunjukkan bahwa Indonesia mempunyai produk-produk industri pertahanan yang berkualitas. Lebih jauh lagi, produk-produk berkualitas tersebut dapat berbicara banyak dalam persaingan industri pertahanan di kawasan regional ASEAN.

Tentu saja hal tersebut menjadi harapan setiap perusahaan pertahanan Indonesia untuk dapat berjaya di Asia Tenggara, termasuk PT Pindad (Persero). Semoga saja, partisipasi dalam acara DSA 2014 ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan nama besar industri pertahanan Indonesia di ASEAN, Asia, bahkan dunia
Sumber : BUMN

No comments:

Post a Comment