Senin, 14 April 2014

Satuan Kapal Amfibi Koarmatim Menggelar Latihan Gladi Tugas Tempur Tingkat L1 & L2




Surabaya (MI) : Untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur prajurit  dijajarannya, Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmatim menggelar latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat  L1 & L2 unsur Satfib Koarmatim.  Latihan secara resmi dibuka oleh Letkol Laut (P) Baroyo mewakili Komandan Satfib Koarmatim Kolonel Laut (P) Rahmat Eko Rahardjo bertempat di lapangan apel Satfib Koarmatim, Senin (14/4).


Latihan ini diikuti oleh lima unsur jajaran Satfib Koarmatim dan setidaknya 449 prajurit terlibat latihan. Unsur-unsur tersebut adalah KRI Multatuli-561, KRI Surabaya-591, KRI Teluk Penyu-513, KRI Teluk Sangkulirang-542 dan KRI Teluk Cenderawasih-533. Latihan ini akan dilaksanakan oleh unsur-unsur Satfib hingga bulan Mei mendatang.


Menurut Komandan Satfib dalam amanatnya yang dibacakan Irup, latihan ini memiliki arti penting sebagai tolak ukur pencapaian kesiapan baik personel maupun material unsur Satfib sesuai fungsi asasinya, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL yang dinyatakan dalam bentuk nilai kuantitatif atas hasil yang dicapai.


“Dalam latihan ini para peserta dituntut untuk mampu mengawaki peralatan-peralatan dalam pos tempur masing-masing sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam lingkup TNI AL”, tegas Komandan Satfib dalam amanatnya. Untuk itu, kata Komandan, kepada para peserta diperintahkan agar melaksanakan latihan ini dengan serius dan dapat diaplikasikan hasilnya dalam tugas-tugas operasi yang akan diemban nantinya.  “Dwi Daya Yudha”.






Sumber :  Koarmatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar