Wednesday, April 16, 2014

YONKO 462 PASKHAS GELAR LATIHAN


Pekanbaru (MI) : Batalyon Komando 462 Paskhas menggelar latihan puncak tingkat batalyon yang diberi sandi “Pulanggeni Sakti 2014”. Latihan militer ini bertujuan dalam upaya meningkatkan kemampuan, kesiapan operasional satuan baik personel maupun kesiapan persenjataan yang ada.
Latihan puncak Batalyon Komando 462 Paskhas mengambil tema "Dengan Latihan Pulanggeni Sakti 2014, Batalyon Komando 462 Paskhas Siap Meningkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Melaksanakan Tugas Dalam Operasi Militer TNI".

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi dalam upacara militer oleh Komandan Batalyon Komando 462 Letkol Psk Agus Triono di Lapangan Yonko 462 Paskhas, Pekanbaru, Riau, Senin (14/4).
Letkol Psk Agus Triono dalam sambutannya menegaskan latihan ini merupakan tolak ukur bagi prajurit dalam menghadapi tugas-tugas pada Operasi Militer TNI baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta dalam menghadapi tugas-tugas gabungan TNI.

Maka dari itu, setiap prajurit dituntut mampu menguasai seluruh materi latihan yang diberikan komando latihan, lanjutnya setiap prajurit agar dapat melaksanakan latihan ini dengan serius dengan tetap mengutamakan keselamatan kerja selama latihan berlangsung (Zero Accident). Tegasnya.

Latihan ini merupakan latihan puncak satuan tingkat batalyon yang telah diprogramkan setahun sekali. Kedepannya, masih banyak kelanjutan latihan yang harus dilaksananan seperti latihan tingkat Wing, latihan tingkat Korpaskhas, latihan gabungan TNI maupun latihan bersama dengan militer negara lain.

Unsur-unsur yang terlibat dalam latihan ini diantaranya Kolat (staf latihan, pelatih, pendukung serta pelaku latihan) yang melibatkan seluruh kompi jajaran batalyon baik Kompi A, B, C dan Kompi Bantuan. Proses latihan tersebut akan memakan waktu selama lima hari diawali dengan geladi posko yang dilaksanakan di Mayonko 462 Paskhas dilanjutkan dengan manuver lapangan yang akan dilaksanakan di wilayah Danau Buatan Kec. Rumbai Pesisir dan sekitarnya.





Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment