Friday, November 1, 2013

PRAJURIT YONMARHANLAN IV LATIHAN MOTORIS SAR LAUT


Tanjung Pinang (MI) : Dalam rangka menghadapi Latihan Tri Matra yang akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2013 di Batam, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV TPI melaksanakan latihan motoris SAR dilaut. Latihan motoris ini dilaksanakan selama satu minggu (28 Oktober 2013 sampai dengan 1 Nopember 2013) baik teori dan praktek. Latihan motoris ini dikoordinir oleh Pasiops Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Mayor Marinir Syahrial Isnadie. Adapun materinya adalah tehnik merapat ke kapal atau dermaga, manuver perahu karet, kerusakan mesin motor tempel dan perawatan perahu karet serta mesin motor tempel.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Letkol Marinir Ruslan Arief mengatakan secara moril prajurit Yonmarhanlan IV siap membantu pelaksanaan latihan Tri Matra agar berjalan dengan lancar dan aman. 

Kepada prajuirt yang terlibat dalam latihan motoris ini Danyonmarhanlan IV menekankan perhatikan dengan benar petunjuk-petunjuk yang diberikan, lakukan praktek dengan baik agar dalam aplikasinya di lapangan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. “Hindari kecelakaan sekecil apapun dalam melaksanakan latihan motoris, karena sudah banyak kejadian motoris jatuh ke laut terkena baling-baling dari motor tempel. Laksanakan latihan dengan serius sehingga apa yang diharapkan dari latihan motoris ini dapat tercapai,” tegas Danyonmarhanlan IV TPI.





Sumber : MARINIR 

No comments:

Post a Comment