Saturday, November 2, 2013

Apel Gelar Kesiapan Manuver Lapangan TNI AL


Jakarta (MI) : Memasuki tahap manuver lapangan (Manlap) dalam Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kolinlamil, digelar apel kesiapan tahap Manlap yang dilaksanakan upacara militer di Lapangan apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara gelar kesiapan tersebut, Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) Laksma TNI Guguk Handayani, dan dihadiri oleh seluruh pelaku Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kolinlamil, khususnya para pelaku manlap.

Mengawali amanatnya Wadirlat mengatakan, bahwa sesuai perencanaan militer sebelum melaksanakan operasi yang telah disampaikan oleh Panglima TNI pada saat penyampaian taklimat operasi, bahwa operasi ini merupakan operasi gabungan dalam rangka perebutan kembali daerah yang dikuasai musuh.

Operasi gabungan ini agar dilaksanakan sesuai rencana yang telah disusun, oleh karenanya operasi ini harus dilaksanakan sebaik mungkin, utamakan keselamatan personel dan material dan hindari jatuhnya korban seminimal mungkin serta hindari kerusakan terhadap aset-aset nasional di daerah operasi.

Pada Latihan Kesiapsiagaan Kolinlamil pada tahap Manlap ini, beberapa unsur terlibat yaitu dari Kolinlamil, Koarmabar, Unsur darat dari Divisi Infanteri 1 Kostrad, serta unsur udara dari Koopsau-1.




Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment