Friday, November 1, 2013

Panglima TNI Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir


Surabaya (MI) : Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI AL. Selain itu, Panglima juga menerima Brevet anti teror aspek laut detasemen Jalamangkara dan brevet kehormatan Tri Media Intai Amfibi.

Pengangkatan Moeldoko sebagai warga kehormatan korps Marinir ini dilaksanakan di lapangan tembak marinir FX Supramono, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat (1/11/2013).

Upacara yang dimeriahkan dengan demo prajurit Marinir dan defile pasukan serta alusista ini juga dihadiri tiga kepala staf tiga angkatan, serta Kapolda Jatim.

"Penyematan brevet serta pengangkatan warga kehormatan dilakukan oleh Komandan Korps Marinir TNI AL, Mayjend TNI (Mar) A Faridz Washington," kata Kepala Dispen Korps Marinir Letkol Mar Suwandi.

Pasca penyematan dan pengangkatan sebagai warga kehormatan, Moledoko menembakkan tiga kali meriam Howitzer 105 mm sebagai simbolis Panglima TNI resmi menjadi warga Korps Marinir.

Upacara pengangkatan Panglima TNI sebagai warga kehormatan Korps Marinir ini tampak berbeda dengan upacara TNI umumnya. Pasukan upacara yang terdiri dari korps petarung Marinir dari Mako Marinir 1 Surabaya dan Mako Marinir 2 Jakarta ini masuk di dalam lapangan dengan diawali suara ledakan tiga kali disertai dengan asap putih dan ungu.

Ribuan prajurit Marinir ini muncul di sela-sela asap tersebut yang sebelumnya berjajar tank di tengah lapangan. Saat asap hilang, barisan prajurit sudah tertata rapi yang membuat para undangan terpukau dan memberikan tepuk tangan serta mengabadikan momen tersebut.





Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment