Thursday, October 31, 2013

Bandung Pilot Academy (BPA) Kunjungi Lanud Adi Sucipto


Yogyakarta (MI) : Sebanyak 20 orang Taruna dan pimpinan Bandung Pilot Academy, Rabu (30/10) mengunjungi Pangkalan Udara Adisutjipto. Kedatangan rombongan yang dipimpin General Manager Bandung Pilot Academy, Marsda (Purn) Adityawarman, diterima langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus munandar, SE..di dampingi kepala Dinas Operasi Kol Pnb Wahyu Anggono, SE. Di ruang kerjanya.
Bandung Pilot Academy (BPA) merupakan lembaga pendidikan pilot yang berlokasi di Kota Bandung. sebagai sekolah penerbang yang mengkombinasikan berbagai metode pembelajaran yang memungkinakan pilot lulusan BPA memiliki skil terbang (technical know-how), pengetahuan basic aeronautic (knowledge) serta prilaku (attitude) yang sesuai kebutuhan airline.
General Manager BPA Marsda Purn Adityawarman yang juga merupakan sesepuh TNI AU ini mengatakan bahwa kunjungan rombongan ke Lanud Adisutjipto ini adalah selain silahturahmi, juga membuka wawasan bagi para siswa BPA sekaligus study banding untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan kedua belah pihak.
“Sebagai Lembaga Pendidikan yang membentuk pilot professional modern maka mengunjungi pusat keunggulan pendidikan pilot yang berorientasi pada safety adalah salah satu jalan menuju pencapaian pembentukan karakter pilot yang kita inginkan”. Jelas Marsdya Purn Adityawarman.
Selama berada di Lanud Adisutjipto, Kepala Dinas operasi Kol Pnb Wahyu Anggono, SE komandan Skadik 101 Letkol Pnb Andi Wijanarko, Danskadik 102 Mayor Pnb Ferry Yunaldi, Mayor Rizaldi, letkol Nav Herry mendampingi rombongan Bandung Pilot Academy yang sebelumnya berkesempatan Costest call dengan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE. Dan Selanjutnya menuju Markas Wingdik terbang yang di temui langsung oleh Komandan Wing Kol Pnb Bob H Panggabean, dan mengunjungi Shelter pesawat T 34 Charlie dan shelter pesawat KT-1 B Woong Bee.
Sampai berita ini di turunkan Rombongan BPA baru saja meninggalkan Kesatrian Lanud Adisutjipto di lepas oleh komandan Wingdikterbang dan Kepala Dinas operasi serta komandan satuan masing-masing menuju Akademi Angkatan udara.





Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment