Thursday, October 31, 2013

Jaga Perbatasan, Pasukan TNI Numpang di Rumah Warga


NATUNA (MI) : Menteri Pertahanan (Menhan), Purnomo Yusgiantoro, membeli rumah warga di pulau terluar untuk pasukan TNI yang menjaga keamanan. Sebelumnya, pasukan TNI terpaksa menumpang di rumah warga saat menjaga perbatasan.

"Selama ini pasukan TNI menempati rumah warga untuk menjaga perbatasan di pulau terluar," kata Purnomo, saat meninjau lokasi latihan tempur TNI AU di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (30/10/2013).

Saat meninjau Pulau Sekatung yang berbatasan dengan negara tetangga, Menhan langsung membeli rumah yang selama ini digunakan pasukan TNI. Dengan memiliki tempat sendiri, diharapkan pasukan TNI dapat bekerja dengan tenang dan optimal.

"Rumah tersebut memang dibangun warga untuk ditempati pasukan TNI, namun tahun depan rumah itu akan diserahkan kembali kepada warga, makanya tadi kami membuat kesepakatan dengan warga untuk membeli rumah tersebut," tandasnya.

Menurutnya, Indonesia memiliki 12 pulau terluar, Pulau Sekatung dinilai yang paling luar. Untuk itu, di lokasi tersebut disiagakan dua pasukan yakni Batalion Infantri dan Marinir.

"Pulau Sekatung ini merupakan pulau luar yang terluar. Di lokasi tersebut terdapat dua pasukan yang menjaganya," sebutnya. 





Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment