Sunday, December 1, 2013

Rekor Muri Joged Cesar Meriahkan Peringatan Hari Armada 2013



Surabaya (MI) : Sebagai rangkaian dalam peringatan Hari Armada RI tahun 2013, Koarmatim menggelar kegiatan jalan sehat dan pemecahan Rekor Muri Joged Cesar yang dirangkai dengan hiburan Orkes Melayu Moneta dan dipadukan dengan kehadiran pelawak legendaris Tarsan Cs di Dermaga Koarmatim, Minggu (01/05). Kegiatan ini melibatkan seluruh prajurit TNI AL wilayah Surabaya, dan  ibu-ibu Jalasenastri.


Olah raga bersama diawali dengan jalan sehat yang dilepas oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum. dengan menempuh rute dari dermaga-pos Candi -bunderan patung Gajah Mada- jalan Purwo dan kembali ke Dermaga. Selanjutnya pembukaan pelaksanaan Joged Cesar sekaligus pemecahan Rekor Muri oleh  Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Hari Bowo, M.Sc  dengan menekan sirine dan pelepasan balon udara oleh Ny. Hari Bowo.

Dalam sambutan Pangarmatim mengatakan, bahwa kegiatan ini memiliki nilai strategis sebagai salah satu implementasi program pembinaan personel, yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan seluruh prajurit, baik secara fisik maupun mental.

“Lebih jauh dengan olah raga bersama diharapkan akan meningkatkan dan memelihara semangat kejuangan, dedikasi dan loyalitas prajurit serta membuka dan membangun seluas-luasnya rasa kebersamaan dan soliditas prajurit,”kata Pangarmatim.


Sementara itu Wakasal dalam membacakan sambutan Kasal mengatakan, bahwa peringatan Hari Armada RI pada hakikatnya merupakan upaya pelestarian momentum bersejarah awal pembentukan Armada RI, sekaligus sebagai ungkapan rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas keberhasilan yang telah dicapai oleh TNI AL selama masa pengabdiannya.

Pengabdian itu, lanjut Kasal, ditunjukkan melalui eksistensi Armada RI yang dengan setianya selalu menjaga kedaulatan negara dan mengamankan seluruh perairan yurisdiksi nasional.

Sementara itu, ketika joged Cesar dimulai,  semua pejabat yang hadir termasuk Wakasal dan Pangarmatim ikut berjoged ria. Setelah kurang lebih 30 menit joged Cesar, Manager MURI Ibu Sri Widayati naik ke atas panggung menyerahkan piagam pemecahan Rekor MURI joged Cesar kepada Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum. Dalam cacatan MURI, Joged Cesar yang digelar di Koarmatim ini diikuti  sebanyak 6.429 orang prajurit TNI AL Wilayah Surabaya beserta keluarganya.

Selain joged Cesar dan jalan sehat, pagi itu juga diselenggarakan lomba mewarnai bagi siswa-siswi TK dan SD oleh sekitar 50 sekolah se-Surabaya  serta pasar murah. Acara diakhiri dengan pemberian hadiah bagi pemenang berbagai pertandingan selama menyambut Hari Armada RI Tahun 2013 serta pembagian door prize dan panggung hiburan. 





Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment