Tuesday, December 3, 2013

RI-Malaysia Percepat Negosiasi Perbatasan


Marty Natalegawa (Foto: Fajar Nugraha/Okezone)
JAKARTA (MI) : Indonesia dan Malaysia sepakat untuk mempercepat negosiasi perbatasan. Hal itu disepakati dalam pertemuan Komisi Bersama yang digelar pekan ini.

Pertemuan dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman. Selain perbatasan, kedua menteri juga membahas isu di sektor lainnya.
“Kedua Menteri Luar Negeri menyambut baik percepatan negosiasi batas darat maupun maritim kedua negara,” sebut pernyataan Kementerian Luar Negeri dalam rilis pers yang diterima Okezone, Selasa (3/12/2013).
Kedua negara juga menyepakati kerja sama dalam hal ketenagakerjaan, khususnya penanganan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.
Kedua menteri mengaku puas dengan kondisi hubungan kedua negara selama setahun terakhir. Dalam pertemuan tersebut, mereka merencanakan pertemuan konsultasi tahunan yang dijadwalkan digelar pada 19 Desember 2013 di Jakarta.
Pertemuan konsultasi tahunan akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Ini merupakan pertemuan konsultasi tahunan yang ke-10 kalinya.




Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment