Jumat, 27 Februari 2015

Perwira Satfib Koarmatim Kuasai Manuvra Kapal Perang



Surabaya (MI) : Setelah mengikuti Latihan pemantapan selama 10 hari, sebanyak 44 orang perwira Korps Pelaut  jajaran Satuan Kapal Amfibi mampu menguasai manuvra taktis dan lepas sandar kapal perang. 
Selama latihan pemantapan yang berlangsung di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolatarmatim Ujung Surabaya itu, berakhir hari ini Kamis (26/2) dalam tahap kaji ulang. 
Dalam kesempatan tersebut perwira Sops Satfib Koarmatim Mayor laut (P) Yudoko Timuryanto memberikan pengarahan kepada seluruh peserta latihan.
Selama latihan pemantapan beberapa materi yang diberikan meliputi, prosedur stabilitas kapal, pengenalan PEK, drill kering peran kebakaran, drill kering peran kebocoran, NBCD, prosedur debarkasi dan embarkasi, prosedur debarkasi kendaraan tempur dan pasukan  dari kapal ke laut, prosedur reembarkasi kendaraan tempur dan personel dari laut ke kapal, prosedur peran memantai dan lepas pantai debarkasi, prosedur docking/undocking, proskom TNI dan TNI AL, prosedur komuniaksi taktis, dan manuvra taktis.

Tujuan latihan pemantapan ini yaitu, agar jajaran perwira Satfib Koarmatim mampu mengolah gerakkan kapal sesuai karakteristik kapal type LST dan LPD secara profesional dan dapat menghindari zero accident.









Sumber : TNI AL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar