Kamis, 26 Februari 2015

Uji Kemampuan Media Udara “Kompi Trengginas” Yontaifib-1 Marinir

Sidoarjo (MI) : Dalam rangka uji Standart Kemampuan Perorangan Dasar dan profesionalisme prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir melaksanakan latihan terjun Free Fall di Juanda, Sidoarjo, Rabu (25/02/2015).
 

Latihan yang diikuti oleh tiga tim yang mewakili masing-masing Kompi Tempur. Latihan ini merupakan uji nilai media udara pada rangkaian latihan SKPD TA. 2015 serta untuk mengasah kemampuan tehnik dan keterampilan perorangan prajurit, sekaligus sebagai salah satu materi perebutan piala “Kompi Trengginas” dalam rangka memperingati HUT Taifib ke 54 Tahun 2015, dimana pada media udara yang diperlombakan yaitu terjun formasi dan ketepatan mendarat pada DZ (Dropzone) yang telah ditentukan.

 

Dalam lomba ini para pesonel yang ditunjuk untuk mewakili kompi masing-masing sebelumnya sudah melaksanakan latihan rutin yang bersifat teori dan ground training di darat, penerjunan dilaksanakan sebanyak tiga Sorty dengan ketinggian 10.000 feet menggunakan pesawat CN 212 U612 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal.

 

Pada arahannya Danyontaifib-1 Mar Mayor Marinir Freddy Ardianzah menekankan faktor keamanan penerjunan (mission first safety always). Keluar sebagai kompi terbaik pada materi lomba media udara adalah Kompi Alpha.














Sumber : MARINIR

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar