Kamis, 26 Februari 2015

PBB Dukung Indonesia Masuk 10 Besar Dalam Misi Pasukan Perdamaian

http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/778184menhan-terimaResident-Coordinator-of-UN.jpg

Jakarta (MI) : Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Resident Coordinator of UN, Mr. Douglas Broderick, Selasa (24/2) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Kunjungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama antara Indonesia melalui Kemhan/TNI dengan PBB khususnya kerjasama dalam misi perdamaian dunia.

Mr. Douglas Broderick dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa PBB sangat mendukung kebijakan Indonesia yang ingin meningkatkan keterlibatan pasukan perdamaian TNI sehingga Indonesia masuk menjadi 10 besar negara dalam misi perdamaian dunia.

“Saat ini Indonesia berada di posisi ke 16 untuk pasukan perdamaian PBB dan kami tahu juga bahwa Indonesia punya kebijakan untuk meningkatkan menjadi urutan ke 10 dan itu yang akan kami dukung kebijakan tersebut”, ungkapnya.

Mr. Douglas Broderick juga menyampaikan penghargaan yang tinggi atas kerjasama yang sudah terjalin antara TNI dengan PBB terutama bagaimana mengatasi bencana dan tindakan pertama dalam emergency dan berharap kerjasama  tersebut dapat terus ditingkatkan ke arah yang lebih luas.

“Keinginan kami, pertama untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang misi perdamaian PBB. Kedua meningkatkan kerjasama dengan TNI terkait hubungan dengan sipil bagaimana menangani masalah keadaan bahaya termasuk juga dalam bencana. Ketiga, bagaimana kita tingkatkan kerjasama dengan TNI dalam konteks regional dan internasional”, jelasnya kepada Menhan.
Turut mendampingi Menhan dalam kesempatan tersebut Dirjen Strahan Kemhan dan Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan.














Sumber : DMC Kemhan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar