Jumat, 27 Februari 2015

Pengembangan potensi maritim jadi fokus TNI AL




Jakarta (MI) : Pengembangan dan pembinaan potensi maritim nasional menjadi fokus tugas pokok TNI AL sekarang dan kedepan.


Oleh karena itu, struktur Markas Besar TNI AL dikembangkan dengan menambahkan satu posisi yaitu asisten teritorial kepala staf TNI AL.



“Untuk lebih memaksimalkan pengembangan dan pembinaan potensi maritim nasional,” kata Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi, di Jakarta, Jumat. 



Selama ini, ada empat asisten kepala staf TNI AL, yaitu asisten operasi, asisten perencanaan dan anggaran, asisten pengamanan, dan asisten personel. Semuanya dikoordinasikan wakil kepala staf TNI AL. 



Posisi asisten teritorial ini, kata dia, sudah disahkan keberadaannya oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, melalui surat resmi Markas Besar TNI. 



“Sebagai contoh, kami akan menggelar program pada waktu dekat ini yang dinamakan Bedah Kampung Pesisir di Banten. Ini untuk menumbuhkembangkan minat dan kecintaan masyarakat akan hakekat bangsa kita sebagai bangsa maritim,” katanya. 



Terkait tambahan dana sebanyak Rp4,7 triliun dari APBN Perubahan 2015, kata Supandi, sebagian akan didedikasikan bagi sektor pembinaan kemaritiman. 










Sumber : ANTARA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar