Selasa, 24 Februari 2015

Jelang Eksekusi Mati, TNI AL Ikut Amankan Perairan Nusakambangan




Cilacap (MI) : TNI Angkatan Laut (AL) turut mengamankan wilayah Pulau Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, menjelang eksekusi mati tahap dua terpidana kasus narkoba. Namun hingga berita ini dimuat, Selasa 24 Februari, belum ada informasi mengenai jadwal eksekusi.


Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap mengerahkan Kapal Serayu yang bertugas menjaga perairan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan. Para anggota TNI melengkapi diri masing-masing dengan persenjataan lengkap.



"Seluruh anggota siap untuk menjaga pengamanan di Nusakambangan," kata Komandan Kapal Serayu Lanal Cilacap, Letnan Dua Laut Arief Wibowo.



Sedikitnya lima terpidana yang akan dieksekusi mati. Dua di antaranya warga Australia yang menjadi terpidana kasus narkoba 'Bali Nine' yaitu Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Keduanya masih mendekam di sel Lapas Kerobokan, Bali.



Belum ada informasi mengenai jadwal pemindahan para terpidana maupun eksekusi. Namun Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan tak ada penundaan eksekusi. Hanya saja, pelaksanaannya masih menunggu persiapan petugas di lapangan.












Sumber : Metrotvnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar