Jumat, 27 Februari 2015

Gelar Alutsista di Subang Disambut Antusias warga



SUBANG (MI) : Berbagai jenis alat utama sistem pertahanan (Alutsista) milik Yonif 312 Kala Hitam maupun Kodim 0605 diperkenalkan kepada warga Kabupaten Subang, Jumat (27/2/2015).
Kahadiran berbagai kendaraan maupun senjata tempur yang dimeriahkan dengan rangkai acara, seperti olah raga massal hingga atraksi beladiri tersebut mendapat sambutan antusias warga.
Dari puluhan alutsista yang dihadirkan di Alun-alun Pemkab Subang, panser anoa, dan sejumlah senjata api laras panjang, paling mendapat perhatian warga. Malahan banyak di antara pengunjung baik warga maupun PNS di lingkungan Pemkab Subang melakukan foto selfie.
Selain itu tak sedikit pula di antaranya yang ingin tahu lebih banyak, sehingga mendapat paparan dari para personil Yon 312 Kalahitam. Sedangkan dipenghujung acara, sejumlah warga di ajak keliling menggunakan panser anoa.
Kegiatan tersebut digelar kerjasama Kodim 0605 Subang, Yonif 312 Kala Hitam, dan Pemkab Subang dengan tema "Melalui Pembinaan Wilayah dan Komunikasi sosial Kita Tingkatkan Sinergitas antar unsur TNI dengan Pemkab, dan warga".
Hadir dalam acara tersebut jajaran muspida Subang, mulai Bupati Subang Ojang Sohandi, Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih, Ketua DPRD Beny Rudiono, Dandim 0605 Yani Ari Sosongko, Danyonif 312 Kala Hitam Oki Andriansyah Adiwirya, Kapolres Subang Hary Kurniawan, para pejabat pemkab Subang, serta tamu undangan.
"Ini merupakan salah cara kami melakukan silaturahmi supaya masyarakat dengan TNI bisa lebih dekat. Rangkaian acaranya juga beragam mulai olahraga bersama hingga atraksi," kata Dandim.
Dia mengatakan bahwa kegitan ini juga merupakan upaya mendekatkan diri TNI dan masyarakat. Berbagai alutsista dihadirkan supaya warga mengetahui peralatan yang dimiliki TNI, maupun kemampuan para personilnya. "Alusista yang dipamerkan merupakan senjata yang ada di Yonif 312 kalahitam dan kodim 0605," ujarnya.
Sementara Danyonif 312, mengatakan berbagai alusista yang dihadir ini supaya warga dari berbagai kalangan bisa mengatahui bentuk nyata maupun jenis peralatan yang dimiliki TNI. "Disini juga hadir para pelajar, kami berharap melalui acara ini bisa menumbuhkan cinta tanah air," ujarnya.
Dikatakannya, melalui acara ini pengunjung diberi keleluasan untuk melihat, memegang persenjataan yang di pamerkan. "Kami juga memberikan kesempatan kepada masyakat untuk menaiki dua panser anoa," katanya.











Sumber :  Pikiran Rakyat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar