Senin, 12 Januari 2015

TNI AU Butuh Modernisasi Alutsista


SOREANG (MI) : Penambahan jumlah dan modernisasi alat utana sistem pertahanan (lutsista) sesuai Rencana strategis dari tahun 2010-2014 memang sangat kita butuhkan. Hal itu sebagai upaya dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depan yang makin berat dan dinamis.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam rilisnya ke "PRLM", Senin (12/1/2015). "Melalui kerja keras dan komitmen yang teguh, semua sasaran tugas tersebut dapat kita raih. Kondisi tersebut akan lebih mendorong kita dalam melanjutkan program dimasa-masa mendatang," ujarnya.

Dia juga berharap program kerja yang telah ditetapkan, agar dapat dicapai tepat kualitas dan jumlah pada waktunya. "Berdayakan sumber daya yang ada secara optimal dan bersikap proaktif dalam setiap pelaksanaan tugas, agar tujuan dan sasaran organisasi dapat tercapai dengan hasil yang maksimal," ucapnya.

Terkait dengan tugas-tugas dalam konteks operasional sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang TNI pasal 10, Marsekal TNI I.B Putu Dunia mengatakan tetap berupaya menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yuridiksi nasional. "Seperti beberapa kejadian pelanggaran wilayah kedaulatan NKRI di udara oleh pihak asing telah mampu diantisipasi dan ditindak dengan cepat oleh TNI AU," tambahnya.

KSAU mengingatkan dan menekankan kembali mengenai keselamatan terbang dan kerja, karena sesungguhnya kedua aspek ini merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. "Pendekatan secara teori zero accident sesungguhnya bisa kita capai apabila semua pihak ikut memberikan kontribusi positif dan memiliki budaya keselamatan," katanya.
Sumber : 

1 komentar: