Monday, January 12, 2015

Terbangkan “Black Box” AirAsia ke Jakarta, TNI AU Hanya Tunggu Perintah


Pangkalan Bun (MI) : Komandan Lapangan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Letnan Kolonel Penerbang Jhonson Simatupang mengatakan sudah menyiapkan pesawat CN maupun Hercules untuk mengangkut black box pesawat AirAsia QZ8501 ke Jakarta.

“Kami standby, CN dan Hercules yang bawa black box,” kata Jhonson, Senin (12/1/2015).
Seperti diketahui, black box telah ditemukan oleh tim penyelam TNI AL di kedalaman 30 sampai 32 meter Selat Karimata, Pangkalan Bun, Senin (12/1/2015) pukul 07.11 WIB. Informasi yang terekam diblack box akan mengungkap apa yang terjadi sebelum pesawat jatuh.

Jhonson menambahkan sampai siang ini timnya belum mendapat arahan dari Basarnas mengenai apakah alat vital AirAsia berwarnaorange itu akan langsung dibawa ke Jakarta atau diinapkan dulu di Pelabuhan Kumai.
“Saya belum mendapat informasi dari KNKT apakah mau dibawa langsung ke Jakarta ataukah mau ditaruh di sini dulu,” kata Jhonson.

Setelah black box berhasil ditemukan, Johnson mengatakan timnya akan tetap mendukung operasi pencarian korban dan serpihan pesawat yang sampai sekarang belum ditemukan seluruhnya.
“Kami selalu mendukung. Kalau ada permintaan baru kami bantu, kan memang dari pertama TNI sudah membantu. Contohnya pangkalan ini (Lanud Iskandar) kan pangkalan TNI, jadi TNI men-support,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Minggu (28/12/2014) pagi, pesawat AirAsia mengalamilost contact. Pesawat jenis Airbus A320 dengan rute Surabaya- Singapura mengalami lost contact pada pukul 06.17 WIB di sekitar Pulau Belitung pada titik koordinat 03°22’15”S – 109°41’28.” Pesawat bertolak dari Surabaya sekitar pukul 05.35 WIB dan seharusnya tiba di Bandara Changi Singapura pukul 08.30 waktu setempat.

Pesawat itu ternyata jatuh di Selat Karimata. Jumlah orang yang berada di dalam pesawat sebanyak 162 orang yang terdiri dari 138 dewasa, 16 anak-anak, satu bayi, dan tujuh awak pesawat.

















Sumber :  HARIANACEH

1 comment:

  1. Informasi lebih jelas silahkan anda kirim pertanyaan melalui email ke : 085736927001.ku@gmail.com

    www.pembuatanijazahpalsu.blogspot.com

    www.pembuatanijazah.blogspot.com

    www.solusiijazahanda.blogspot.com

    www.ijazahlegal.blogspot.com

    ReplyDelete