Senin, 12 Januari 2015

Kapal Asing Mulai Ketakutan Melaut di Perairan Anambas

Kapal Asing Mulai Ketakutan Melaut di Perairan Anambas

ANAMBAS (MI) : Penenggelaman kapal ikan milik asing yang dilakukan oleh aparat keamanan dilaut nampaknya terbukti ampuh.
Sejumlah kapal ikan asing yang biasa hilir mudik di sekitar perairan Anambas, provinsi Kepulauan Riau, mulai berkurang.

Ini terjadi setelah langkah tegas berupa penenggelaman kapal yang dilakukan sejumlah unsur keamanan di laut di sekitar perairan Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri beberapa waktu lalu.
"Mereka (kapal ikan asing,red) sudah jauh berkurang, bahkan tidak ada. Setelah penenggelaman kapal ikan asing itu lah," ujar Syarifuddin nelayan asal Siantan Timur saat ditemui di salahsatu pelabuhan rakyat Tarempa, Minggu (11/1/2015).

Bersama dengan beberapa orang rekan nelayan dari Siantan Timur lainnya, dia mengaku, sejumlah kapal ikan asing ini kerap kali terlihat di sekitar perairan Anambas.
Terlebih saat memasuki musim utara seperti ini. Jumlah mereka pun, terlihat berkelompok antara 3 hingga 5 unit kapal.

"Pola mereka melaut ini tak tentu juga. Tapi, biasanya mulai terlihat saat memasuki musim utara ini. Tak jarang, kapal mereka itu terlihat dari desa kami.”
“Sekarang ini, jarang pula terlihat, mungkin karena penenggelaman kapal kemarin sehingga mereka takut untuk melaut diperairan kita," terangnya lagi. 












Sumber :  TRIBUNNEWS

5 komentar:

  1. seharusnya nelayan indonesia membuat bom ikan untk jaga jaga. kalau ada kapal asing mendekat apalg mau ngusir y lemparin aja bom ikan ke atas kapalnya.biar pada mati. apalg org melayu dari bngsa malaysia wajib dibunuh,raja2 babi.sultan2 anjing.raranya mau penggal kepala org2 malaysia..by bugis makassar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jngn sadis g2lah bro...boleh hajar tp jngn sampek mati....bgmnpun mereka anak cucunya orang indo/serumpun.... sbg induknya bangsa melayu kita terpaksa hrs berbesar hati... kasih aja denda yg banyak dan kapalnya disita plus ikan tangkapannya

      Hapus
  2. Okey,sabar bung. Tembakin kapalnya, orangnya angkut

    BalasHapus
  3. Informasi lebih jelas silahkan anda kirim pertanyaan melalui email ke : 085736927001.ku@gmail.com

    www.pembuatanijazahpalsu.blogspot.com

    www.pembuatanijazah.blogspot.com

    www.solusiijazahanda.blogspot.com

    www.ijazahlegal.blogspot.com

    BalasHapus
  4. disepanjang perbatasan termasuk pulau terluar apalagi di sepanjang pantai timur sumatra perlu didirikan kota-kota yg menghadap lautan/jalur perdagangan dunia.... kok kesannya di bagian timur sumatra minim kota padahal strategis/jalur ramai dan aman dari tsunami samudra hindia dari selatan pulo..... jalur lintas sumatra yg menyusuri pantai utara/timur sumatra semooga segera dibangun krn masa depan sumatra ada dipesisir utara, bukan selatannya yg rawan tsunami... contoh jawa dg jalur panturanya

    BalasHapus