Rabu, 24 Desember 2014

Gelar Rapim, TNI AL Fokus Kuatkan Bidang Kemaritiman

Kasal Laksama Marsetio--Metrotvnews.com/Yogi Bayu Aji

Jakarta (MI) : TNI Angkatan Laut (AL) menggelar rapat pimpinan (Rapim) untuk tahun anggaran 2015. Acara ini digelar untuk menyamakan persepsi dalam implementasi arah kebijakan rencana pembangunan TNI AL ke depan.

Rapim yang mengangkat tema "Kita Wujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional, Sejahtera dan Dicintai Rakyat" ini juga mengevaluasi berbagai kebijakan sebelumnya. Diantaranya dalam bidang intelijen, operasi, personel, pendidikan, serta pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista).


"Dilaksanakan paparan pangkotama (Panglima Komando Utama) TNI AL dan diskusikan permasalahan yang muncul," ujar Kepala Staf AL (Kasal) Laksama Marsetio, di Mabes TNI AL (Mabesal), Cilangkap, Selasa (24/12/2014).


Rapat diadakan sebagai kesinambungan pembangunan minimum essential force (MEF) tahap I 2010-2014. Salah satu yang dibahas adalah masalah kesejahteraan prajurit, dan penguatan di bidang maritim agar Indonesia agar menjadi poros maritim dunia.


Acara ini diikuti oleh 251 perserta. Mereka terdiri dari dua pimpinan TNI AL, 80 pejabat Mabesal, 81 pejabat nonstruktural, 18 pejabat Kotama dan Lemdik TNI AL, 11 pemapar dan 60 panitia pendukung. 














Sumber :  Metrotvnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar