Jumat, 26 Desember 2014

Menhan Minta Prajurit TNI Selalu Kompak Ciptakan Situasi Kondusif


Bali (MI) : Menteri Pertahanan RI, meminta kepada seluruh prajurit dan jajaran TNI untuk selalu menjaga kekompakan dan menjalin kerjasama yang baik dengan semua lembaga pemerintah dalam menjalankan tugas sehingga tercipta situasi kondisi yang kondusif di tanah air.

Hal tersebut di ungkapkan Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, saat berikan pengarahan kepada Perwira TNI se-Kodam, Jumat (26/12) di Markas Komando (Mako) Kodam IX/Udayana, Bali. Turut hadir dalam pengarahan Menhan tersebut Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayjen TNI, Torry Johar Banguntoro serta beberapa Perwira TNI AD dari berbagai Satker di lingkungan Kodam Udayana, Bali.

Menhan juga berharap Prajurit TNI memahami makna serta nilai-nilai yang terkandung pada Motto “Baik-Baik Dengan Rakyat”. Bukan hanya memahami namun harus juga dilaksanakan sehingga rakyat tergugah bersama TNI membangun bangsa ini.

“Seperti yang sering saya sampaikan pada setiap kesempatan untuk, "Baik-Baik Dengan Rakyat". Motto ini bukan hanya sekedar bunyi bunyian saja namun harus dipahami makna serta nilai-nilai yang terkandung” kata Menhan.

Disamping itu Menhan juga menekankan kepada para komandan harus mampu memberikan motivasi kepada bawahan agar kinerja individu dan satuan meningkat. Menurut Menhan Indikator peningkatan kinerja tersebut terlihat dari bagaimana kesiapsiagaan satuan dan disiplin personilnya. 

“Saya yakin dengan bekal loyalitas, dedikasi, profesionalisme dan pengalaman tugas selama ini, kalian semua dapat berhasil dalam menghadapi setiap dinamika perkembangan, baik lingkup daerah, nasional, regional maupun internasional. Tentunya semua itu akan mengantar kejayaan dan kebesaran bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” Ungkap Menhan.

Tambahan pengarahan Menhan kepada Prajurit TNI untuk senantiasa menjaga dan menghormati kearifan lokal adalah keharusan khususnya di wilayah Pulau Bali. Selain itu tidak membuat pernyataan kontra produktif yang meresahkan, serta tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan norma hukum akan berdampak positif bagi nama baik TNI. 

“ Pulau Bali merupakan cermin Indonesia dimata dunia karena menjadi tujuan wisata kelas dunia. Jangan sampai terjadi lagi perkelahian antara TNI dan Polri serta rakyat yang membawa korban disini karena akan merugikan nama baik bangsa” tendas Menhan.













Sumber : DMC Kemhan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar