Wednesday, December 24, 2014

Indonesia – Austria Sepakat untuk Tingkatkan Hubungan Kerjasama yang Lebih Dalam

http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/443893221214-Dubes-Austria-1.jpg

Jakarta (MI) : Meskipun Indonesia dan Austria belum banyak melakukan hubungan kerjasama yang mendalam tetapi kedua negara berupaya untuk meningkatkan hubungan bilateral khususnya kerjasama di bidang pertahanan dan militer angkatan darat. Kerjasama yang telah dilakukan kedua negara seperti pengiriman pasukan perdamaian PBB ke Suriah. Ada sekitar seribu pasukan misi perdamaian yang terlibat dalam misi perdamaian  di Suriah.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Menhan Ryamizard Ryacudu dan  Dubes Austria untuk Indonesia H.E. Mr. Andreas Karabaczek dalam pertemuan singkat yang berlangsung di kantor Kemhan Jakarta, Senin (22/12). Dalam kesempatan tersebut Menhan didampingi Staf Ahli Menhan Bidang Politik Prof. Dr. Ir. Dadang  Gunawan, M.Eng dan Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Sisriadi.

Hubungan kerjsama yang mungkin dilakukan antara militer kedua negara mungkin dalam bentuk latihan gabungan angkatan bersenjata kedua negara dalam rangka misi perdamaian dunia. Untuk itu kedua negara akan menjajaki kemungkinan mewujudkan hal tersebut. 














Sumber : DMC Kemhan

No comments:

Post a Comment