Kamis, 25 Desember 2014

TNI Gelar Pameran Alutsista Meriahkan Natal di Jayapura

Kodam Cenderawasih Gelar Pameran Expo 2013

Jayapura (MI) : Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih menyelenggarakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AD menyambut perayaan Natal di Papua. Pameran digelar mulai 26-28 Desember 2014 di Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jayapura.

"Pameran alutsista di Papua tidak selengkap seperti pameran alutsista yang digelar di Jakarta. Kami berharap hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk hadir di acara pameran tersebut," kata Kolonel Inf Frengky Riupassa, Ketua Panitia Penyelenggara Pameran Alutsista di Papua, Kamis (25/12/2015).

Pameran terbuka untuk umum dan gratis sehingga masyarakat Papua dapat menikmati pameran tersebut. Dalam pameran itu jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menyediakan hotspot area dan cetak foto gratis bagi masyarakat.


Alutsista TNI AD sebagian didatangkan langsung dari Jakarta dan Surabaya. Adapun Alutsista TNI AD yang akan dipamerkan terdiri dari helly bell, Panser Tarantula, Panser Anoa, Tank Scorpion, Kendaraan Komodo, Meriam 105/KH 178, Mobil Taktis Raider Yonif 751/R/BS, Alat berat Zipur 10/KYD, dan lainnya.


Menurut Frengky, tujuan pameran alutsista yakni mengenalkan jenis-jenis peralatan tempur yang dimiliki TNI AD guna melaksanakan tugas untuk mempertahankan wilayah NKRI. Pameran tersebut juga untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang diterima sekaligus menjawab permintaan masyarakat yang ingin melihat secara langsung persenjataan TNI AD.


Pameran alutsista diharapkan bisa memberi edukasi kepada warga Jayapura terkait kegunaan dari masing-masing jenis persenjataan. "Selain itu untuk memperkuat kerjasama antara TNI AD dengan masyarakat sebagaimana tema Bersama Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih Kuat, Bersama Kodam XVII/Cenderawasih Damai dan Sejahtera," kata dia.
















Sumber :  Metrotvnews

 

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus