Kamis, 25 Desember 2014

Jokowi Bakal Tinjau Perbatasan Papua dengan Papua Nugini

Jokowi Bakal Tinjau Perbatasan Papua dengan Papua Nugini

JAKARTA (MI) : Kunjugan Pemerintah ke ujung timur Indonesia, Papua juga sekaligus meninjau beberapa wilayah perbatasan dengan Papua Nugini yang jarang disentuh pemerintah.
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah akan berdialog dengan para tokoh adat maupun masyarakat setempat. Jokowi di sini menghadiri perayaan Natal Nasional pada 27 Desember. 

"Maknanya tak hanya sekadar memperingati hari Natal dengan warga Papua, tetapi beliau juga akan meninjau beberapa daerah dan berdialog," ujar Tjahjo ketika memantau Gereja Katedral Jakarta, Kamis (25/12/2014).

Tjahjo menambahkan, Pemerintah harus menata dengan baik semua wilayah di Indonesia dari Aceh sampai Papua. Ia memastikan akan menemani Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke daerah itu. "Saya juga akan ke perbatasan," imbuhnya. 

Presiden Jokowi bersama rombongan dijadwalkan akan tiba di Jayapura pada 26 Desember 2014. Dalam kunjungannya ke Papua ini, Jokowi akan menjalankan sejumlah agenda, antara lain berkunjung ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya. 

Selanjutnya, Jokowi kembali ke Jayapura pada 27 Desember 2014 untuk meresmikan sejumlah pasar. Pada malam harinya, Presiden akan menghadiri Perayaan Natal Nasional di Lapangan Lanud Jayapura, Kabupaten Jayapura.
















Sumber :  TRIBUNNEWS

1 komentar:

  1. untuk perbatasan semoga dibangunkota-kota yg ditopang infrastruktur jalan memanjang sejajar dg garis perbatasan negara..... banyak fungsinya....diantaranya fungsi keamanan dan jalur pemecah kebuntuan ekonomiperbatasan

    BalasHapus