Jumat, 21 November 2014

Kunjungan Komisi I DPR RI ke PT Pindad




Bandung (MI) : Kamis, 20 November 2014, rombongan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) mengunjungi PT Pindad (Persero). Rombongan yang dipimpin oleh Ahmad Zainuddin ini diterima di Auditorium Gedung Direktorat oleh Plt Direktur Utama PT Pindad (Persero), Tri Hardjono. Jajaran Direksi dan jajaran manajemen PT Pindad (Persero) juga turut hadir dalam acara ini.

Kunjungan Komisi I DPR ini bertujuan untuk mengumpulkan beberapa fakta dan data di PT Pindad (Persero) yang akan mendukung tugas para anggota Komisi I DPR yang menaungi beberapa bidang, salah satunya adalah industri pertahanan. “Kami, Komisi I DPR melakukan kunjungan lapangan ini terkait dengan persiapan kami untuk melakukan pekerjaan dan tugas di DPR sebagai legislator karena kunjungan seperti ini tentunya akan memberikan bantuan yang besar bagi kami dan juga PT Pindad (Persero),” tutur Ahmad Zainuddin mengenai tujuan kunjungan kali ini. Kunjungan kali ini juga sekaligus meninjau kesiapan PT Pindad (Persero) dalam memenuhi kebutuhan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). “Kami juga ingin mendapatkan pemaparan mengenai struktur organisasi beserta tugas dan fungsinya, juga kesiapan PT Pindad dalam memenuhi kebutuhan TNI dan Polri.”

 
Plt Direktur Utama PT Pindad (Persero) Tri Hardjono juga menyambut baik kedatangan rombongan para wakil rakyat ini. “PT Pindad (Persero) selalu antusias menyambut kedatangan Bapak-Ibu ke PT Pindad (Persero) dan akan memaparkan mengenai kesiapan Pindad dan pengembangan yang kami lakukan selama ini. Karena bagaimanapun juga, kami sebagai satu entitas bisnis harus selalu melakukan inovasi-inovasi bisnis ke depan, dan juga pengembangan bisnis itu sendiri,” tuturnya, sebelum memberikan presentasi singkat dan company profile kepada para anggota dewan ini. Jajaran direksi juga sempat berdiskusi dengan para anggota Komisi I DPR mengenai beberapa program dan permasalahan yang dihadapi dalam aktivitas bisnis perusahaan. 

Rombongan dengan segera melakukan tour ke beberapa fasilitas produksi PT Pindad (Persero) seperti di Divisi Kendaraan Khusus untuk melihat proses pembuatan kendaraan tempur dan kendaraan taktis yang digunakan untuk mendukung kinerja TNI dan POLRI. Di Divisi Kendaraan Khusus ini pula, para rombongan mendapatkan kesempatan untuk mengendarai dua produk kendaraan khusus andalan PT Pindad (Persero) yaitu Panser Anoa.

 
Fasilitas produksi di Divisi senjata merupakan tempat kedua yang dikunjungi oleh rombongan DPR RI. Beberapa produk senjata seperti Senapan SS2-V4 dan pistol mitraliur PM2-V2 dapat diuji performanya secara langsung oleh anggota rombongan. Ekspresi puas juga terlihat di wajah para anggota rombongan setelah mencoba performa produk-produk tersebut.
Setelah aktivitas plan tour, rombongan sempat makan siang sebelum meninggalkan komplek PT Pindad (Persero). 
Sumber : PINDAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar