Kamis, 20 November 2014

Indonesia Terus Dorong Perundingan Perbatasan dengan Malaysia

Indonesia Terus Dorong Perundingan Perbatasan dengan Malaysia

JAKARTA (MI) : Masalah perbatasan memang masih menjadi salah satu masalah utama antara Indonesia dan beberapa negara tetangga, termasuk salah satunya adalah Malaysia. Kedua negara memang sudah lama terjebak dalam sengeketa perbatasan, baik darat maupun perairan.

Salah satu wilayah yang masih menjadi perbicangan kedua belah pihak adalah wilayah perbatasan di kabupaten Nunukan di Kalimatan yang berbatasan langsung dengan Sabah Malaysia. Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Michael Tene, saat ini memang masih ada beberapa titik yang dirundingkan oleh kedua negara.

“Setidaknya terdapat dua titik perbatasan di Nunukan yang saat ini masih dalam proses perundingan antara Indonesia dan Malaysia,” ucap Tene, saat menemui awak media pada Rabu (19/11/2014).

Tene juga menambahkan, Indonesia akan terus memproses sebuah negoisas dalam hal penentuan batas negara terutama dengan Malaysia. “Perundingan dengan Malaysia akan terus berjalan dan akan terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Wilayah Nunukan sempat menjadi perbicangan publik setelah munculnya isu mengenai banyak warga Indonesia di sana yang eksodus ke Malaysia. Isu itu sendiri sudah dibantah oleh Kemlu, yang menyebut kabar itu tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.
















 Sumber : Sindonews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar