Senin, 17 November 2014

TT-0232 Kembali Perkuat Elang Khatulistiwa

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2014-11/2014-11-17-spo.jpg

Pontianak (MI) : Setelah melaksanakan pemeliharan Major Servicing di Satuan Pemeliharaan 32 Depo Pemeliharaan 30 pesawat TT-0232 akhirnya dapat kembali memperkuat satuan operasional Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

Pesawat yang masuk pemeliharaan pada akhir april 2014 ini dapat diselesaikan dengan baik pada pertengahan November 2014. Dalam rangkaian pemeliharaan yang meliputi tahap predock, indock dan postdock pesawat ini telah dilaksanakan berbagai macam kegiatan pemelihaaan dari examine sampai non destructive inspection (NDI) sesuai dengan petunjuk work card yang ada, sampai akhirnya pesawat siap dilaksanakan terbang uji (Test Flight).

Dalam rangkaian terbang uji ada beberapa tahapan pengujian yang dilakukan antara lain GOP, simulated take off, FCF dan Fuel Feeding Check. Setelah beberapa shorty penerbangan maka Kapten Pnb D. Leonard Dumatubun selaku test pilot menyatakan bahwa pesawat TT-0232 laik terbang sehingga dapat kembali memperkuat elang khatulistiwa untuk menjalankan tugasnya.

Dalam penyerahan pesawat yang dilaksanakan pada 13 November 2014 di taxiway 32, Komandan Depo Pemeliharaan 30 yang diwakili oleh Kadisrendalhar Depohar 30 Letkol Tek Arif Andrijanto berharap semoga pesawat ini mampu mendukung operasional Skadron Udara 1 sebagai elang khatulistiwa dalam menegakkan kedualatan NKRI di udara.












 Sumber : TNI AU

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar