Wednesday, November 19, 2014

Danpasmar-2 Buka Latihan Bersama Lantern Iron 15


Sukabumi (MI) : Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., mewakili Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, S.E., M.M., secara resmi membuka Latihan Bersama Lantern Iron 15. 244, tahun 2014, di Pusat latihan Tempur (Puslatpur) Antralina, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (19/11/2014).

Dalam amanat Asops Kasal yang dibacakan Danpasmar-2 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan latihan bersama antara Indonesia dan Amerika serikat yang dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuaan dan kemampuan tehnik maupun taktik operasi khusus, baik aspek darat maupun aspek laut bagi personel Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Korps Marinir. “Sebagaimana kita ketahui bersama, dengan mencermati perkembangan situasi keamanan global dunia saat ini yang semakin kompleks dengan munculnya berbagai ancaman dari Negara mana saja dan dengan sasaran lintas negara, sehingga mendorong pemikiran negara-negara untuk menjalin kerjasama keamanan guna mengatasi hal tersebut”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan, agar seluruh peserta latihan membangun rasa saling hormat menghormati dan selalu menjalin hubungan baik berdasarkan rasa persaudaraan prajurit Korps Marinir. “Saya yakin dan percaya, sumbangsih dan kerja keras saudara selama melaksanakan latihan ini akan meningkatkan hubungan baik antar kedua negara”, tegas Asops Kasal mengakhiri amanatnya.

Hadir pada acara tersebut Asintel Dankormar Kolonel Marinir Imam Sopinggi, Asops Kaspasmar-2 Kolonel Marinir Sugiyanto, S.Sos., Danpuslatpur Antralina Letkol Marinir Manurung, Paban Sopkasal Mayor Mar Busro, serta jajaran Muspika Kabupaten Sukabumi.

Sedikitnya 97 prajurit gabungan Yontaifib Korps Marinir dan U.S Marsoc di bawah pimpinan Komandan Satuan Tugas Latihan Danyon Taifib-2 Mar Mayor Marinir Samson Sitohang akan melaksanakan latihan bersama dengan sandi Lantern Iron 15. 2441, di Puslatpur Antralina, pelabuhan Ratu dan sekitarnya. Adapun materi latihan yang akan berlangsung dari tanggal 19 November hingga 19 Desember 2014 ini meliputi operasi darat dan operasi laut.   













Sumber :  TNI AL

No comments:

Post a Comment