Sabtu, 22 November 2014

Pesan Menhan Ryamizard untuk Jajaran TNI dan Polri di Kepri


Batam (MI) : Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu datangi Yonif-10 Marinir/ Satria Bhumi Yudha (SBY) dalam kunjungannya ke Batam, Kepulauan Riau. Kepada para perwira TNI/Polri yang mengikuti pengarahannya, Ryamizard menyatakan prajurit harus bersatu padu.

"Silahturahmi harus tetap terjalin dengan para pemimpin dan loyalitas harus tegak lurus tidak ada loyalitas ganda. Prajurit TNI/Polri harus bersatu padu karena kita adalah sebagai institusi yang harus menjadi perekat bangsa. Jaga kekompakan antar prajurit, antar satuan, antar matra, dan institusi pemerintah lainnya" ujar Ryamizard seperti tertulis dalam siaran pers Dispen Kormar yang diterima detikcom, Jumat (21/11/2014).

Ryamizard memberikan pengarahan kepada Perwira TNI/Polri se-Wilayah Kepulauan Riau di Balai Prajurit Yonif-10 Mar/SBY, Setoko, Batam, Kepri, Jumat (21/11/2014). Kegiatan tersebut jug dihadiri oleh KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Winston Simanjuntak, Dankormar Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Sulistiyanto, Wakapolda Kepri Kombes Fiandar, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, dan para Komandan Satuan di Jajaran TNI/Polri se-Provinsi Kepri.

Ryamizard dalam pengarahannya juga mengatakan bahwa peralihan pemerintah telah berlangsung dengan aman dan damai. Ia meminta kepada para perwira TNI/Polri melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan sportif untuk mempererat hubungan di antara kedua institusi keamanan tersebut.

“Ke depan lakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mempererat hubungan antar angkatan dan Polri seperti olahraga bersama, lomba keterampilan, dan kreatifitas. Selain itu, agar seluruh perwira TNI dan Polri lebih dekat lagi kepada para prajuritnya," kata Ryamizard.

"Saya ingatkan kepada para perwira muda jangan berorientasi kepada materi, harus mengutamakan pengabdian kepada negara. Selamat bertugas semoga Allah SWT melindungi kita dan meridhoi setiap niat baik kita," imbuh Jenderal (Purn) Bintang 4 tersebut.

Usai melakukan pengarahan kepada para prajurit TNI/Polri, Ryamizard pun melakukan kegiatan penanaman pohon di markas Yonif-10 Mar/ SBY. Ia juga mendapatkan cinderamata berupa plakat dan replika patung Yasa Wisa Perkasa dari jajaran TNI setempat.


















Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar