Jumat, 12 September 2014

Prajurit Armed Latihan Tempur


Bandung (MI) : Satuan Yon Armed 04/105 GS Kodam III Siliwa­ngi menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) ting­kat baterai di Kampung Koreh Kotok, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (11/9).

Latihan digelar dalam rangka persiapan uji tempur bagi pasukan Yon Armed di tingkat baterai. Selain melatih keterampilan pasukan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk kondisi kendaraan tempur.
Momentum uji siap tempur tingkat baterai menjadi tonggak penting bagi komando dalam menilai dan menetapkan posisi kesiapan personel. Juga sarana dan prasarana pendukung satuan dalam menghadai tantangan tugas.

Danyon Armed 04/105 Kodam III Siliwangi, Ma­yor Armed Setyo Hani Susanto menjelaskan, rang­kaian latihan tersebut diawali tingkat perorangan, satuan, dan Baterai. Satuan Yon Armed 04/105 terdiri dari empat baterai, satu baterai kemarkasan dan tiga baterai tempur.
“Sasarannya untuk tercapainya kemampuan prajurit dalam pelayanan penembakan untuk membantu satuan infanteri dalam suatu operasi,” katanya.

Dia menambahkan, latihan yang digelar selama empat hari tersebut dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk menempa kualitas kemampuan prajurit, baik perorangan, kelompok maupun dalam hubungan organisasi tugas.

Latihan yang digelar sekitar pukul 12.00 WIB, se­dikitnya melibatkan 112 prajurit dan puluhan tank jenis AMX-13 dan APC. Dengan instruksi komando, para prajurit terlihat sigap meluncurkan tembakan meriam dari tank buatan Prancis tersebut. Meski hanya menggunakan peluru kosong, prajurit tampak serius menjalani latihan sesi tersebut.









Sumber : Klik-galamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar