Wednesday, September 10, 2014

Paspampres Gelar Latihan Evakuasi VVIP di KRI Banda Aceh-593


Jakarta (MI) : Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggelar latihan pengamanan kepada Presiden Republik Indonesia di salah satu Kapal perang yang berada di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) serta di bawah binaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta yakni KRI Banda Aceh-593 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara (09/09).
Latihan evakuasi VVIP ini dipimpin langsung Danden1 Grup B Paspampres Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada personel pasukan pengamanan presiden dalam rangka penanggulangan situasi darurat. Dalam latihan ini dilaksanakan beberapa tahap penyelamatan yaitu latihan evakuasi melalui Sideramp, helly deck dan evakuasi cepat melalui repling.
Pada bagian akhir latihan, Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Arie H. Sembiring beserta Kaskolinlamil Laksma TNI Karma Suta, S.E dengan didampingi oleh Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Umar Arief, Komandan Satlinlamil Jakarta LetkolLaut (P) Heri Widodo dan Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Arief Budiman berkesempatan meninjau serta memberikan semangat kepada seluruh personel Paspamres yang diakhiri dengan foto bersama.






Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment