Tuesday, September 9, 2014

Pangdam: Analisa Intelijen TNI Harus Tajam

Pangdam: Analisa Intelijen TNI Harus Tajam

AMBON (MI) : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi meminta aparat intelijen TNI untuk terus meningkatkan kemampuan menganalisa dan mengolah data sehingga bisa menjadi bahan keterangan penting bagi pengambilan keputusan.

"Aparat intelijen memiliki kecerdasan untuk mampu menganalisa dan mengolah data sehingga menjadi bahan pertimbangan pimpinan dalam pengambilan keputusan," kata Pangdam Meris, Selasa (9/9/2014).

Menurut Pangdam, pembekalan dan penajaman pengetahuan dasar intelijen bagi para Bintara Intelijen memiliki sasaran bisa memahami taktik/teknik penyelidikan, pengamanan, penggalangan, dan administrasi intelijen, sehingga sangat penting bagi satuan organisasi TNI AD.

"Aparat intelijen mempunyai kemampuan, maka semua tugas tempur maupun tugas teritorial akan berhasil. Karena itu para Bintara Intelijen di jajaran Kodam XVI/Pattimura perlu diberikan penyegaran dan penajaman kemampuan intelijen," ujarnya.

Penyegaran itu lanjut Pangdam berupa materi-materi dasar intelijen dan pembekalan ini sangat penting untuk dipelajari oleh peserta sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan sesuai dengan situasi dan perkembangan yang dihadapi di lapangan.

"Pembekalan ini sangat penting, karena itu para peserta harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sebab keberhasilan saudara-saudara dalam mengikuti kegiatan ini, akan sangat berguna dalam menjalankan tugas di lapangan," kata Pangdam Meris.








Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment