Thursday, September 11, 2014

Ini Alasan TNI Jadikan Jawa Timur Sebagai Tempat Rayakan HUT


Jakarta (MI) : Tentara Nasional Indonesia akan merayakan HUT ke-69 pada Oktober mendatang. Panglima TNI Jenderal Moeldoko punya alasan sendiri mengapa menjadikan Jawa Timur sebagai tempat merayakan hari jadi TNI.

"Begini, kita akan merayakan HUT TNI di Jawa Timur di Pangarmatim (Panglima Armada Timur) karena kita bisa terjun, aspek dimensi daratnya ketemu, berikutnya kita akan bermain di laut, di udara juga. Itu bisa terpenuhi sementara ini di Jawa Timur," ujar Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jaktim, Rabu (10/9/2014).

Sebelumnya dikabarkan Bandara Juanda di Sidoarjo akan ditutup selama beberapa hari karena digunakan sebagai tempat latihan prajurit menyambut HUT TNI tersebut. Mantan Pangdam Siliwangi itu pun membantahnya.

"Ada sedikit gangguan jam penerbangan di Juanda tetapi itu digunakan pakai blocking time, jadi nggak sepenuhnya. Paling terganggu hanya beberapa menit, saat take off dan landing. Area bermainnya juga cukup jauh dari Juanda. Jadi sebenarnya nggak ada masalah, apalagi kita memiliki landasan di Malang dan Madiun. Sehingga frekuensi penerbangan yang dihembuskan kemarin itu nggak benar," jelas Moeldoko.

Pesawat militer TNI rencananya mulai tanggal 26-30 September 2014 akan memenuhi Bandara Juanda. Sementara lokasi acara HUT TNI akan digelar di Dermaga Ujung Armatim Surabaya pada 7 Oktober mendatang. TNI akan mulai menggelar latihan gabungan pada 1-4 Oktober 2014.









Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment