Friday, September 12, 2014

Pengamanan Daerah Perbatasan Masih Prioritas


BALIKPAPAN (MI) : Kedatangan Panglima Kodam XII/Mulawarman baru, Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono di gedung VIP Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan (11/9) kemarin disambut tradisi tepung tawar.
Selain itu, tari-tarian khas Kaltim, juga disajikan untuk menyambut anggota TNI berpangkat jenderal bintang dua ini.

Dalam penyambutan tersebut, turut hadir Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono, Panglima Kodam yang lama VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman serta sejumlah perwira TNI dari Kodam Mulawarman.
Di sela-sela penyambutan, Benny mengatakan, selaku panglima yang baru saja menjabat akan terus melanjutkan program kerja yang menurutnya sudah berjalan baik.

Disinggung terkait sejumlah persoalan pengamanan di perbatasan negara di Kaltara, ia mengaku masih dipelajari. "Kami lihat dulu. Yang pasti itu jadi prioritas," katanya.
Begitu juga saat ia ditanya soal antisipasi akan maraknya kasus ilegal oil tentang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah pusat.
"Kalau itu, juga harus dilihat dulu masalahnya. Belum bisa saya komentari," tambahnya lagi sebelum meninggalkan Gedung VIP Bandara Sepinggan.

Diketahui, pergantian Pangdam VI/Mulawarman akan dirangkai dengan beberapa kegiatan. Di antaranya, risalah sertijab Pangdam, tradisi penerimaan sebagai warga baru Kodam VI/Mulawarman, dan upacara parade di halaman Makodam, Jumat (12/9).
Upacara parade rencananya dihadiri Gubernur Kaltim, pejabat TNI, dan Polri, unsur FKPD Kaltim dan Pemkot Balikpapan serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan instansi swasta. 
Sumber : JPNN

No comments:

Post a Comment