Monday, July 14, 2014

TNI AU Sarat Teknologi Jangan Hanya Slogan


SOREANG (MI) : Slogan TNI AU adalah institusi yang sarat dengan sains dan teknologi tinggi diharapkan bukan hanya sebatas untaian kata tanpa makna. Ruh yang ada dalam slogan tersebut harus mampu terintegrasi dalam diri prajurit, yang selanjutnya akan menjadi inspirasi dan motivasi.

"Dari itu kita membangun landasan batin sebagai upaya TNI AU dalam menyiapkan dan mencetak prajurit yang profesional, yaitu prajurit yang mampu menjawab berbagai tuntutan perkembangan zaman," kata Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si (Han)., dalam rilisnya ke "PRLM", Senin (14/7/2014).

Lebih lanjut Dia menyampaikan, dengan ditempanya para lulusan mengikuti pendidikan tersebut diharapkan di masa mendatang mampu menjadikan prajurit yang berkarakteristik dengan memiliki rasa ingin tahu, mau bekerja keras, berani mengambil keputusan, dan pengetahuan dan kecakapan intelektualnya dimanfaatkan semaksimal mungkin. 

"Prajurit juga dituntut mandiri, dinamis, penuh daya cipta, bersedia menerima informasi, menghubungkan ide dan pengalaman yang diperoleh dari berbagai sumber yang berbeda, dan dapat menampilkan berbagai alternatif terhadap subyek tertentu," ujarnya.

Ditegaskan pula apabila kita memahami tugas dan tanggung jawab di masa mendatang kata Djamaluddin, maka sangat lah berat. "Lembaga pendidikan sebagai pilar yang mewadahi sumber daya kualitas prajurit harus bekerja lebih keras lagi menciptakan postur prajurit yang profesional dan proporsional," tambahnya.

Sehingga profesionalisme militer dapat menjadi ruh yang menggerakkan, mendorong, mendinamisasi, dan membentengi prajurit. "Tiap prajurit harus dibentengi dari kecenderungan penyimpangan serta penyalahgunaannya, baik secara internal maupun eksternal," katanya.
Sumber : Pikiran-rakyat

No comments:

Post a Comment