Thursday, July 17, 2014

Berbagai Prestasi Prajurit Koarmatim Waenai Apel Bendera


Surabaya (MI) : Apel Bendera yang digelar di Dermaga Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) hari ini, Kamis (17/7), membuat bangga segenap jajaran prajurit Koarmatim. Inspektur Koarmatim Kolonel Laut (T) T. Surachman, SE, yang pagi itu bertindak selaku Irup, mengumumkan segudang prestasi yang diraih prajurit Koarmatim.
Beberapa prestasi yang menonjol yaitu diantaranya, berhasilnya Kopda Ttu Heri Sukmo Wicaksono anggota KRI Sura-802 Satrol Koarmatim, atas keberaniannya membantu menangkap pelaku perampasan sepeda motor di Jln Mondoroko Malang. Walaupun keberaniannya itu harus dibayar mahal, dengan mengalami patah tulang jari-jari tangannya terkena ledakan yang dilemparkan oleh pelaku.
Sedangkan dibidang cabang olah raga, khususnya pada pelaksanaan Porwiltim 2014 yang baru lalu, Kontingen Koarmatim berhasil menorehkan prestasi di beberapa cabang olah raga. Seperti pada cabang tenis lapangan berhasil meraih 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sepak bola dan bola voli, masing-masing 1 perunggu. Bulu tangkis 2 emas, 1 perak, 1 perunggu, renang 1 emas, 2 perak, 1 perunggu dayung, 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. 
Sedangkan Serda Keu/W Meikky Erwinda anggota Dislambair Koarmatim, berhasil mengikuti lomba kejuaraan selam dan fin swiming 1000 meter piala Walikota Surabaya, yang dilaksanakan di Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur.
Sementara itu dalam sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang dibacakan Irup mengatakan,  disamping netral dalam pemilu, para prajurit juga harus netral, tegas dan tidak boleh ragu-ragu dengan tetap melakukan aksi secara terukur, terkendali dan profesional dalam mengatasi ancaman dan gangguan.
Artinya prajurit TNI tidak boleh pilih kasih, tidak boleh pandang bulu dalam mengambil tindakan terhadap siapapun yang berniat mengganggu stabilitas nasional. “Kita berharap pelaksanaan proses Pilpres 2014 hingga pelantikan Presiden terpilih dapat berlangsung dengan tertib, lancar, aman dan damai,”kata Panglima TNI.







Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment