Thursday, July 17, 2014

Soal Kedatangan Bill Clinton, Menlu Marty: Saya Sendiri Tidak Tahu


Jakarta (MI) : Rencana lawatan mantan Presiden AS, Bill Clinton ke Indonesia menuai banyak komentar karena di tengah-tengah nuansa pilpres. Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa mengaku tidak tahu menahu perihal kedatangan presiden ke-42 negara adikuasa itu.

"Saya sendiri tidak tahu dan belum tahu soal rencana kedatangan beliau. Karena tidak ada pengaturan, tidak ada fasilitas dari pemerintah. Jadi saya pribadi dan Kemenlu tidak terlibat dalam rencana konon kedatangan mantan presiden Clinton," ujar Marty di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Rabu (16/7/2014) malam.

Marty mengungkapkan, kabar mengenai kedatangan Clinton ke Tanah Air didapatnya dari media. Sejauh ini, pihak pemerintah RI belum menerima rencana kedatangan Clinton, bahkan Marty juga menyebutkan tidak ada rencana pertemuan antara Presiden SBY dengan Clinton.

"Sejauh ini tidak ada. Saya sendiri tahu dari media rencana kedatangan beliau," ucapnya.

Mantan Presiden Clinton pekan ini memulai kunjungan ke Asia Pasifik untuk melihat aktivitas sosial yang dilaksanakan oleh Yayasan Clinton. Sejumlah negara dikunjungi yaitu India, Vietnam, Indonesia, Papua Nugini dan Australia. Clinton akan berada di Aceh pekan ini.








Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment