Jumat, 04 Juli 2014

Pesawat Hawk 200 Ikuti Latihan Perkasa C Kohanudnas


Pekanbaru (MI) : Dalam dua hari ini terlihat satu flight pesawat Hawk 200 Skadron Udara 12 disibukkan dengan keterlibatan dalam latihan Perkasa C tahun 2014 yang digelar Kohanudnas. Pada latihan rutin setiap tahun ini satu flight pesawat Hawk 200 diskenariokan sebagai pasukan musuh yang akan melaksanakan sejumlah penyerangan pada target-terget strategis di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Diawali dengan memasuki wilayah udara kedaulatan NKRI, pergerakan pesawat Hawk 200 ini terpantau oleh satuan Radar 232 Dumai yang selanjutnya dilaporkan ke Kosekhanudnas III.

Berdasarkan laporan dari Satrad 232 Dumai tersebut, Pangkosekhanudnas III  memerintahkan unsur tempur sergap dalam hal ini adalah pesawat tempur F-16 yang berhome-Base di Lanud Suwondo, Medan untuk me-scramble pesawat tersebut.

Selain sebagai “Bulsi” dalam latihan Perkasa C tahun 2014 ini, satu flight pesawat Hawk 200 juga disimulasikan melakukan penyerangan udara terhadap KRI Sultan Iskandar Muda yang berada di wilayah perairan selat Malaka.

Latihan Perkasa C tahun 2014 ini telah berlangsung dari tanggal 1 Juli 2014 dan akan ditutup langsung oleh Pangkohanudnas, Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmaja pada esok hari, Jum’at (4/7)










Sumber : TNI AU

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar