Selasa, 01 Juli 2014

Kolinlamil Siap Wujudkan TNI AL Berkelas Dunia


JAKARTA (MI) : Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Arie H. Sembiring memimpin langsung upacara memperingati hari jadi ke-53 Kolinlamil yang berlangsung di Lapangan Apel, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, (1/7), yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), di lingkungan Kolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio dalam sambutannya yang dibacakan Pangkolinlamil mengatakan bahwa tanggal 1 Juli 2014 merupakan ungkapan rasa syukur serta menjadi momentum penting untuk melaksanakan instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja Kolinlamil selama ini, sebagai acuan untuk meningkatkan kinerja Kolinlamil di masa mendatang.

Lebih lanjut Kasal Menyampaikan Peringatan HUT ke-53 Kolinlamil tahun ini mengambil tema “Kolinlamil Siap Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani Menuju World Class Navy”. Tema tersebut dinilai sangat tepat dikaitkan dengan kondisi saat ini, karena terkandung keteguhan tekad Kolinlamil untuk meningkatkan kesiapan satuan operasi, profesionalisme dan kesejahteraan prajurit Kolinlamil agar termotivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara.

Usai upacara militer, ditampilkan pergelaran kesenian dalan satu kolaborasi tari dan musik yang mengangkat kekayaan khasanah seni budaya Indonesia. Acara ini dikemas secara apik dalam paduan gerak tari lincah diiringi musik berirama dinamis yang dipadukan demonstrasi kolaborasi kesenian rampak bedug, yang dimainkan oleh seluruh personil Kolinlamil serta anggota Jalasenastri.

Puncak dari peringatan HUT ke-53 Kolinlamil ini yakni diserahkan hadiah serta piagam penghargaan bagi pemenang KRI Teladan yaitu KRI Teluk Parigi-539 yang dikomandani Letkol Laut (P) Arief Rakhmat Bintoro Kemudian dilanjutkan acara tambahan penyerahan kendaraan operasional Patwal dari PT JICT kepada TNI Angkatan Laut.

Dalam upacara Peringatan HUT Kolinlamil yang diakhiri dengan acara defile pasukan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah, Letkol Laut (P) Irwan Sondang Parluhutan yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Tanjung Nusanive-973. Tampak hadir pada upacara peringatan tersebut, para mantan Pangkolinlamil serta pejabat di lingkungan TNI dan Polri serta instansi pemerintah maupun swasta serta organisasi maritim di lingkungan Jakarta Utara.









Sumber : Poskotanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar